Quilt – Quilt

Quilt

Quilt

Di lagu pertama “Young Gold” saya pikir mereka mendengarkan terlalu banyak Nirvana sebelum merekam album ini, tapi semakin banyak lagu didengarkan dari album debut mereka ini maka semakin yakin kalau Quilt lebih dari hanya sekedar band yang terinspirasi oleh satu masa saja. John, Anna dan Shane merupakan tiga orang musisi yang mabuk melodi dan dengan kreatif meramu nada-nada harmonis untuk album ini. Coba dengarkan track “Penobska Oakwalk” dan tengok bagaimana tiga musisi ini ber-acapella dengan iringan dua gitar, membuat mereka terdengar seperti idolanya “The Beatles” namun dalam versi yang lebih pop dan rapi. Jangan melewatkan track favorit saya dalam album ini, “Milo”, sebuah lagu yang akan mengantarkanmu menuju awan. Dan bersiaplah untuk terbius suara banjo di track terakhir mereka “Gome Home”.

Sesungguhnya, jangan melewatkan satupun track dalam album ini. Tiga musisi kreatif asal Boston ini punya musik yang bagus, pun begitu dengan liriknya. Dengarkan melalui pemutar musik Bandcamp dibawah dan buktikan kalau saya tidak sedang berkhayal. Quilt adalah salah satu rilis yang meyakinkan kita bahwa 2012 akan sangat menyenangkan. Ikuti perkembangan Quilt melalui BandcampLast.fmMyspace, dan Facebook mereka. Selamat menikmati!

Author: Andri Permana

Music and movie enthusiast.

2 thoughts on “Quilt – Quilt”

  1. Mantap. Baru dengar beberapa namun, terasa sekali keunikan kocokan gitar dipadu vokal yang apik. Dan juga yang perlu diperhatikan adalah harmonisasi tempo naik-turun yang terjalin sangat rapih. Sungguh musik yang dinamis. 😀

Leave a Reply