Powerslaves: Ketika Kegerahan Menyelimuti Indonesia

Powerslaves adalah  sebuah band rock yang terbentuk pada awal 1991 dan cukup lama menghilang dari peredaran musik di Indonesia. Band yang terbentuk di Semarang ini akhirnya kembali ke belantika musik Indonesia setelah tertidur panjang dan merilis sebuah single yang cukup lugas yakni Indonesia.

Para rockers gaek ini tampaknya mulai gerah dengan keadaan Indonesia yang semakin kacau dan tidak menentu. Berbagai kasus dan kisruh kini menghantui negara ini dan nasionalisme pun dirasa kian memudar akhir-akhir ini. Untuk memberikan contoh dan mengajak para pemuda bangsa di negara ini, Powerslaves akhirnya merilis lagu Indonesia. Lagu ini sendiri bertemakan tentang nasionalisme dan mengajak kita semua untuk kembali mencintai Indonesia. Lagu Indonesia sendiri masih bernafaskan rock yang harmonis ala Powerslaves. Arransmen yang terbilang cukup megah, permainan gitar yang cukup meraung-raung, serta suara sang vokalis yang cukup tinggi sangat menggugah hati.

Saat ini sendiri Powerslaves terdiri atas Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bass), Acho Jibrani (gitar), dan Wiwik Sudarno (drum). Meski bisa dibilang secara umur para personil Powerslaves sudahlah tidak muda namun semangat bermusik serta skill mereka masih sangat mumpuni. Mungkin pepatah tua-tua keladi, makin tua makin jadi sangat cocok untuk menggambarkan bagaimana Powerslaves beraksi.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.