Jack White – Machine Gun Silhouette

Jack White

Satu tahun paska perpisahannya dengan Meg (The White Stripes), Jack White memberi kabar baik untuk para penggemarnya, musisi dengan nama lengkap John Anthony Gillis ini akan merilis sebuah album solo pertengahan tahun ini! Album yang berjudul “Blunderbuss” ini kabarnya akan dirilis 24 April 2012 nanti, sebuah album yang patut ditunggu mengingat Jack adalah salah seorang penulis lagu yang tidak lagi perlu kita ragukan kemampuannya. Sebuah dokumenter berjudul “It Might Get Loud” yang menampilkan Jack bersama The Edge (U2) dan Jimmy Page (Led Zeppelin), menunjukan betapa Jack adalah salah satu gitaris paling berpengaruh dalam satu dekade terakhir. Kecintaannya terhadap gitar dan suara-suara unik yang dihasilkannya adalah alasan kenapa saya bilang album ini patut ditunggu.

Setelah sebelumnya merilis potongan lagu selama 30 detik dari Love Interruption, Jack kembali membocorkan salah satu materi Blunderbluss untuk publik, single berjudul Machine Gun Silhoutte ini memberikan sedikit gambaran lebih terang tentang akan seperti apa album Jack nanti.

Tidak seperti snippet 30 detik dari Love Interuption yang terdengar seperti versi akustik dari lagu-lagunya The White Stripes, Machine Gun Silhouette punya warna blues yang lebih kentara. Distorsi khas dari Jack, suara organ dan violin yang bergantian mengiringi repetoar Jack dengan backing vocal suara perempuan yang lebih melodis, lagu ini punya karakter yang lebih bengal dan akan siap jadi penghuni chart-chart ternama setelah Blunderbuss dirilis dua bulan kedepan.

Blunderbuss akan dirilis oleh label pribadi Jack “Third Man Records” dan sudah bisa di pesan dari sekarang di website pribadi Jack White.

One Reply to “Jack White – Machine Gun Silhouette”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.