French Wives – Numbers

Band-band Skotlandia selalu menarik perhatian saya secara pribadi, entah ada hubungannya atau tidak, tapi semangat bermusik mereka selalu terlihat sebagai perjuangan untuk ikut bersaing dengan dominasi Inggris yang kuat di negaranya, bukan hanya dalam musik namun dalam setiap sendi keseharian mereka. Bisa diingat bagaimana Snow Patrol, Travis, sampai Texas ikut menghiasi charts di berbagai negara circa ’90an berdampingan dengan band-band Inggris seperti Oasis dan Blur. Juga bagaimana Mogwai, Wet Wet Wet, bahkan sampai Franz Ferdinand yang sampai sekarang masih sering mendapatkan ulasan positif media-media musik di Inggris sana. Intinya, berbeda dengan para Irlandia yang memilih untuk tidak ikut arus musik di Inggris, musik Skotlandia justru menjadi bagian penting dari perkembangan musik UK yang legendaris dan sangat populer itu.

Hari ini saya perkenalkan French Wives, lima orang Skotlandia: Siobhan Anderson, Christ Barclay, Stuart Dougan, Scott Macpherson, dan Jonny Smith, yang sejak beberapa tahun ini mencoba menyatukan beragam idealisme untuk menjadi sebuah musik yang menyenangkan untuk didengar. Dan mereka berhasil, coba dengarkan single berjudul Numbers di bawah ini, sebuah ragam gaya musik terkemas dalam satu karya yang utuh. Atraktif seperti Arcade Fire, sekaligus harmonis seperti Belle And Sebastian. Musiknya unik, keunikan yang mampu menutupi suara vokal yang tidak terlalu istimewa.

Numbers adalah single pertama dari calon album debut mereka yang akan rilis akhir kuarter pertama tahun ini, Dream of the Inbetween. Saran saya, ikuti perkembangan para Skotlandia penuh bakat ini, dan kita tidak akan menyesal. Selamat menikmati!

Ikuti perkembangan French Wives melalui: Facebook | Twitter | Website | Bandcamp | Soundcloud

One Reply to “French Wives – Numbers”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.