Cheyenne Marie Mize – We Don’t Need

Cheyenne Marie Mize
Photo: Louisville Magazine

Minggu lalu saja berjanji untuk berbagi dengar EP dari musisi multi-instrumental muda yang penuh bakat Cheyenne Marie Mize. EP berjudul We Don’t Need ini adalah sebuah album mini eksperimental yang menyenangkan. Seperti sudah saya sebutkan dalam artikel minggu lalu, Mize memainkan hampir seluruh alat musik di album ini. Mize juga menulis dan mengaransemen semua lagu dalam We Don’t Need, jadi tepuk tangan dan pujian wajib kita berikan untuk gadis cantik asal Louisville ini.

We Don’ Need adalah buah eksperimental yang manis, dengarkan track pembuka Wishing Well dengan hanya perkusi dan vokal unik Mize sepanjang lagu. Beralih ke Call Me Beautiful yang gelap, dengan suara lonceng gereja di tengah-tengah lagu. Lalu ada Going Under yang pekat akan nuansa folk country, sebuah persembahan untuk sang paman yang mengajarinya gitar saat bermur 11 tahun. Pesan saya, jangan lewatkan track favorit saya Keep It dengan distorsi ringannya yang seperti mengajak telinga anda bermain-main. It Lingers, sudah kita lihat dalam video livenya minggu lalu, dan track terakhirlah yang akan membuat anda peraya bahwa ini adalah sebuah album instrumental dan sungguh Mize adalah musisi yang penuh bakat, Back Around, yang merupakan track instrumental tanpa lirik. Sebagai perbandingan, track penutup ini terdengar seperti Everything In Its Right Place punya Radiohead.

Selain belajar gitar pada umur 11 tahun, Mize mengenal violin pada umur 10 tahun. Kemampuan bermusiknya meningkat setelah mendapatkan beasiswa di University of Louisville. Selamat menikmati.

Ikuti Mize di: Website | Twitter | Facebook | Bandcamp  

One Reply to “Cheyenne Marie Mize – We Don’t Need”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.