Black Star – Penuh Diksi

Perkenalkan Black Star, sebuah band indiepop dari Bandung Jakarta. Tidak banyak informasi yang mereka berikan melalui email sore ini, kecuali satu EP dengan tiga lagu didalamnya.  EP berjudul Penuh Diksi ini bisa kalian dengarkan di akhir post.

Sekilas terdengar seperti Efek Rumah Kaca, bahkan menurut halaman LastFM mereka Cholil ikut menyumbang suara untuk track “Abnormal Aku”. Tanpa mengesampingkan musikalitas, mendengarkan musik seperti ini berarti menelaah liriknya kata-perkata, setidaknya itulah yang selalu saya lakukan ketika mendengarkan rilis-rilis ERK. Dan Penuh Diksi memang penuh dengan pilihan kata (diksi) yang tidak biasa, lirik-lirik seperti itu yang membedakan sebuah rilis indiepop dengan serangan badai pop melayu yang lalu-lalang di media mainstream akhir-akhir ini. Abnormal Aku dan “Penuh Diksi” dikemas dengan sentuhan pop yang sederhana, efek clean di gitar, organ,  dengan ketukan yang tenang dan departemen bass yang ringan. Para penggemar vokal falsetto yang mencintai lirik cerdas dan berbobot tentu saja harus mencoba dua track tadi.

Sebagai penutup, boleh dengarkan lagu berlirik bahasa Inggris mereka “Someday“, dengan sedikit distorsi dan ketukan yang lebih cepat lagu ini beda dari dua lainnya. EP ini dirilis 2010 lalu dan didedikasikan untuk anak-anak Indonesia dalam kampanye Koin Untuk Anak, untuk saya pribadi ini adalah sebuah nilai tambah lain bagi mereka.

Ikuti perkembangan Black Star melalui: MySpace | LastFM

Author: Andri Permana

Music and movie enthusiast.

5 thoughts on “Black Star – Penuh Diksi”

  1. SOMEDAY adalah lagu yang sangat kuat pada melodi gitar, tak banyak band (indie) di Indonesia yg bisa mengkomposisi musik dengan pendekatan musikalitas yang tinggi dan tingkat kenyamanan pendengar. juga sebuah garis merah untuk pesan lirik yang bagus.

  2. Aku menyairkan puisi-puisi yang menurut penafsiranmu selalu berkonotasi rayuan-rayuan penuh diksi dan ilusi serta hanya menawarkan surga yang penuh dengan fatamorgana.

Leave a Reply