Summer Camp – Welcome to Condale

Summer Camp Condale

Summer Camp akhirnya kembali menggebrak ranah dunia musik indie Inggris. Setelah tahun lalu lumayan sukses dengan EP mereka, “Young”, Summer Camp seakan tidak mau menunggu lama lagi dalam memproduksi album mereka selanjutnya. Menelurkan album baru yang bertajuk “Welcome to Condale” yang di rilis pada akhir oktober silam. Summer Camp tetap setia berada Di bawah kendali Moshi Moshi Records yang dikenal sebagai label spesialis indie pop movement di tanah Britania Raya. Summer Camp pada album “Welcome to Condale” ini tetap konsisten pada jalurnya yaitu, Indie Pop. Yang menarik dari Indie Pop duo yang diprakasai oleh Jeremy Warmsley dan Elizabeth Sankey ini adalah sound sound unik yang mereka improvisasikan. Dentuman musik mereka membuat kita seperti berada di era 80’an kental dengan bunyi bunyi Synthesizer yang khas. Berbeda dengan band band Indie Pop kebanyakan lainnya, Summer Camp menyuguhkan sesuatu hiburan yang menarik. Pantas rasanya band ini disebut sebagai “21st-Century Alternative Pop” dengan influence dasar dari  60’s girls group serta 80’s synth pop.

Dibuka dengan track “Better Off Without You” yang memiliki beat yang catchy, lantas membuat kita ingin bergoyang goyang ala oma oma di pesta remaja muda mudi 60’an. Damn, apa yang terjadi? berada di zaman orde lama kah kita? lads, this is 2011! we’re almost forgot. Di track selanjutnya, senjata senjata beracun Summer Camp seperti “Down”, “Brian Krakow”, “I Want You”, “1988” serupa juga tak sama dengan beat beat nampol, mampu membius kita untuk tidak beranjak dari pesta. Mendengar keseluruhan dari “Welcome to Condale”, di dalam otak kita hanyalah akan terlintas bahwa Summer Camp adalah ikon anak muda di timeline waktu yang sama setara dengan Ratna & Galih, Sophan Sophian & Widyawati serta Rano Karno & Yati Oktavia (Man, i’m so serious, it is not a joke). Tak cukup itu saja, yang menjadi attention utama tentu saja tertuju pada single keren “Ghost Train”, yang sebelumnya sukses di EP Young. “Ghost Train” sangat layak apabila dipredikatkan sebagai track terbaik di dalam album “Welcome to Condale” ini. Nada harmoni serta lirik yang disampaikan Seakan membawa kita pada memori kenangan kenangan indah masa lalu dengan bergaya atribut ala anak 80’an.

Well, tentunya Summer Camp akan menjadi koleksi berharga bagi pengkolektor CD penggila Indie Pop. Sajiannya juga menarik berupa artwork band yang terpengaruh berdasarkan dari kultur remaja Amerika pada era 1960’s – 1980’s. Suara sang vokalis, Elizabeth Sankey yang begitu old skul dan teenager menjadi serangkaian kombinasi yang unik dan wajib untuk disimak. Intinya musikalitas Summer Camp tidak perlu diragukan lagi dan patut diacungi jempol. Summer Camp merupakan next big thing yang harus tetap diawasi. TRY IT! PARTY ISN’T OVER! YAPP THIS IS NOT ONLY PROM NITE EVENTS, FUCK YEAHH!

Summer Camp Condale

 

 

1 thought on “Summer Camp – Welcome to Condale”

Leave a Reply