Starfucker – Reptilians

Begitu mendengarkan Born, saya langsung menaikan volume sound system. Saya suka sekali dengan suara gitar di lagu tersebut, sayangnya tidak ditemukan lagi di lagu lain. Tapi di track Reptilians ada komposisi yang ajaib, dan bukan main bikin senang, silahkan coba dengarkan melalui Grooveshark Player dibawah post ini. Judul yang sama dipakai untuk judul album kedua band asal Oregon ini, Reptilians. Sebuah album yang ketika mendengarkannya seperti kita menikmati gado-gado, serba ada. Mulai dari beat-beat cepat nan danceable seperti di track semacam Julius, sampai melodi-melodi gelap yang galau seperti yang akan kita temukan di track Mona Vegas. Dan sebagai bumbunya, chiptune khas Starfucker ditebarkan di sana-sini.

Starfucker awalnya hanya sebuah project pribadi dari Joshua Hodges pada tahun 2007 lalu. Hodges ingin membuat sebuah musik dance dengan kemasan semudah pop, dan itulah yang terjadi dengan musik Starfucker, easy to listen yet also you can dance to it. Tidak banyak yang bisa saya perkenalkan dari band yang acap kali menggunakan nama STRFKR saat live ini, karena seperti kita lihat melalui Reptilians, mereka hanya sekumpulan orang yang bersenang-senang. Beruntunglah, album ini berhasil membuat kita juga ikut senang. Salah satu album terbaik yang dirilis di 2011.

Ikuti perkembangan Starfucker melalui Myspace dan Twitter mereka. Jangan lupa untuk juga berlangganan RSS kami. Selamat menikmati!

Starfucker - Reptilians

2 Replies to “Starfucker – Reptilians”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.