Panda Bear – Tomboy

Panda Bear adalah Noah Benjamin Lennox, musisi kelahiran Baltimore, Maryland. Noah dikenal sebagai salah satu pentolan Animal Collective yang rajin mengeluarkan album solo, terhitung empat album sejak self titled debutnya rilis pada 1998. Tomboy adalah album keempatnya, dirilis bertepatan dengan Record Store Day April tahun ini secara online dan mendapat ulasan positif dari berbagai media.

Noah adalah seorang musisi eksperimental, jadi jangan mengharapkan Tomboy akan sama dengan Person Pitch (album Noah sebelumnya) maupun album-album lain. Tomboy punya struktur lagu yang lebih konvensional, dengan konsentrasi di suara-suara melodi yang lebih berat. Dengan tambahan suara gitar, Tomboy menjadi tidak hanya serbuan synth yang random akan tetapi lebih punya struktur harmoni. Perkusi juga mengemban tugas dengan baik, ditambah suara vokal yang dibuat seperti choir guna menambah kesan musik gereja yang begitu kentara di seluruh album. Tomboy menggiring kita ke suasana lain ketika mendengarkannya, menarik angan-angan untuk kemudian ditempatkan di suatu tempat yang jauh dan gelap dan membiarkannya bebas berkeliaran sesuka hati.

Dengarkan melalui headphonemu, Tomboy dibuat untukmu dan saat-saat khusus ketika kamu membutuhkannya. Ikuti perkembangan Panda Bear melalui Myspace, atau cukup dengan berlangganan RSS kami. Selamat menikmati!

PANDA-BEAR-TOMBOY

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.