Marissa Nadler – Marissa Nadler

Salah satu album terbaik yang rilis di 2011. Pertama kali melihat cover albumnya yang edgy, di balik itu, ternyata judul-judul lagunya lebih unik! Sebagai contoh dua track pertamanya In Your Lair, Bear dan Alabaster Queen. Tidak lama kemudian album ini jadi salah satu album paling banyak diputar di Songbird saya. Satu hal mengenai Nadler, perempuan ini punya kemampuan untuk menulis lagu yang bercerita tentang sesuatu yang menyedihkan dengan sisipan kata-kata manis ditengah-tengahnya, dalam satu lagu. Lekas dengarkan Puppet Master, lagu ini akan membuatmu tersenyum seharian. Tapi jangan salahkan saya kalau nada-nada waltz dalam track ini lantas membuatmu ingin menari.

Selain kemampuannya menulis lirik-lirik unik yang bercerita dengan jujur tentang hal-hal kecil yang mewarnai kehidupan, soroti juga musiknya. Tengok bagaimana Nadler mengaransemen rangkaian gitar, drum dan synth di lagu-lagu semacam In A Magazine dan The Sun Always Reminds Me Of You untuk kemudian menciptakan harmonisasi yang layak untuk tidak dilewatkan. Bagi saya hal tersebut merupakan bakat yang mengesankan, disamping tentu saja suaranya yang nyaman di telinga. It’s linger, yet beautiful. Mengingat Nadler adalah seorang penyanyi folk. Caranya menyanyi mengingatkan kita kepada Nina Simone, dengan sedikit semangat Patti Smith.

Self titled album ini adalah yang kelima setelah debut Marissa Nadler di 2004 lalu. Pun dua album sebelum ini mendapatkan ulasan kurang bagus, Nadler kembali menuai pujian untuk rilis terbarunya ini. Ikuti perkembangan Marissa Nadler melalui situs resminya, jangan lupa untuk berlangganan RSS kami untuk review tentang rilisan-rilisan dari musisi berbakat lainnya. Selamat menikmati!

Marissa Nadler 2011

2 Replies to “Marissa Nadler – Marissa Nadler”

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.