Lanterns On The Lake – Gracious Tide, Take Me Home

Satu lagi band folk dengan aroma pop, Lanterns On The Lake. Meski sudah terbentuk sejak tahun 2007 lalu, si cantik Hazel Wilde, Sykes bersaudara serta tiga orang lainnya ini baru meluncurkan album pertamanya September lalu. Tapi tentu saja, empat tahun adalah waktu yang cukup lama untuk mempersiapkan materi album. Alhasil, Gracious Tide, Take Me Home yang dirilis tanggal 19 Sepetember 2011 melalui Bella Union mampu memberikan kita sesuatu yang lebih dari layak untuk didengarkan.

Violin (dimainkan Sarah Kemp) adalah kunci yang membuat album ini jadi cantik, petikan-petikan gitar dengan alunan suara organ mengiringinya dengan baik. Kebanyakan track mengingatkan saya akan Mojave 3 mungkin karena permainan organ Oliver Ketteringham yang dominan, sementara lagu lain semacam If I’ve Been Unkind dan Lungs Quicken terdengar seperti Mogwai dengan sound yang jauh lebih harmonis. Secara keseluruhan Gracious Tide, Take Me Home adalah album debut yang bagus, mengagumkan mendengarkan bagaimana mereka membangun suasana dari satu track ke track lainnya. Simpan beberapa lagu di pemutar musik andalanmu, barangkali ada rencana untuk merenung sebelum terlelap tidur.

Ikuti perkembangan tentang Lanterns On The Lake di FacebookTwitterWebsiteBandcamp, atau Soundcloud mereka. Atau cukup dengan berlangganan RSS kami. Enjoy!

Lanterns On The Lake

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.