Glen Campbell – Ghost On The Canvas

Minat saya akan musik folk akhir-akhir ini meningkat tinggi, setelah sebelumnya mengenal Wilco dan Lanterns On The Lake sekarang saya bertemu sang legenda country-folk Glen Campbell. Sayangnya, Glen menyebut album ini sebagai album terakhirnya karena saat ini beliau sedang bergulat dengan alzheimer dan memutuskan untuk beristirahat dari dunia musik. Itulah yang menjadikan Ghost On The Canvas sebagai album selamat tinggal.

Sejak awal 2010 Glen mengumpulkan musisi-musisi berbakat untuk ikut ambil bagian dalam album ini, hitunglah seperti Paul Westerberg dari The Replacements yang beliau ajak untuk membangun sebuah track luar biasa seperti yang kita temukan dalam title-track, Ghost On The Canvas. A Better Placetrack pembuka album hasil kolaborasi Glen dengan produser Julian Raymond ini juga patut diberi perhatian lebih dengan liriknya yang begitu kuat. Sebuah track autobiografi yang akan membuatmu melirik kebelakang, ke 51 album Glen sebelumnya. Lagu lain untuk didengarkan adalah Strong dan Nothing But The Whole Wide World.

Sebagai catatan, pun ini adalah sebuah album terakhir namun tidak ada satupun keluhan yang berkaitan dengan apa yang dihadapi Glen saat ini. Dengarkan baik-baik, album ini berisi tentang indahnya kehidupan dan bagaimana kita seharusnya mulai menikmatinya. Sebuah album selamat tinggal yang optimis, yang akan membuat album ini (dan tentu saja Glen Campbell) eternal dalam telinga para pendengarnya. Salah satu album terbaik yang rilis di 2011 pilihan saya. Selamat menikmati!

Glen Campbel

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.